Assalamualaikum

Selasa, 26 Maret 2013

Pintu - Pintu Kebaikan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai Sahabat Perjuangan, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sedikit pengetahuan saya tentang Agama. Mungkin ada yang sudah mengetahui tentang Pintu - Pintu Kebaikan namun, saya akan mengulas sedikit tentang Pintu - Pintu Kebaikan.

Saya pernah membaca sebuah hadist nawawi yang isinya tentang penjelasan-penjelasan mengenai pintu kebaikan.

Setelah saya memahami hadist tersebut saya menarik beberapa kesimpulan seperti
1. Puasa adalah perisai
2. Shadaqah itu dapat menghapus kesalahan sebagaimana air dapat menghapus api, dan
3. shalatnya seseorang di tengah malam.

selain itu ada satu hal yang saya garis bawahi dari hadist ini yaitu tentang perkataan Rasulullah mengenai bahwa kita harus mengendalikan lidah kita karena yang menyebabkan manusia terjerumus ke dalam api neraka dengan wajah tersungkur adalah akibat lidah mereka sendiri.

Demikian ulasan-ulasan mengenai isi hadist tentang Pintu-Pintu Kebaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar